Jerome Boateng Jadi Target Transfer Arsenal

Bek Bayern Munchen Jerome Boateng dilaporkan menarik minat Arsenal.

Jendela transfer musim dingin bukan hanya kesempatan bagi klub untuk meningkatkan opsi skuad, tetapi juga bagi pemain yang berjuang untuk mendapatkan waktu bermain di klub mereka saat ini. Bayern Munchen juga memiliki beberapa pemain yang akan mencari langkah bulan ini.

Jerome Boateng adalah salah satu pemain yang membutuhkan petualangan baru dan tidak memiliki masa depan di Bayern. Agen bek Jerman dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Hasan Salihamidzic untuk membahas kemungkinan meninggalkan Bavaria di musim dingin.

Boateng sudah memiliki pelamar jika laporan dari Inggris dapat dipercaya. Menurut Daily Star, Arsenal telah mengidentifikasi Boateng sebagai salah satu target transfer mereka untuk Januari. Klub Inggris membutuhkan rekrutmen defensif karena mereka telah berjuang di pertahanan musim ini.

Bek Jerman telah berusaha meninggalkan Bayern selama dua musim panas lalu. Dia nyaris bergabung dengan Paris Saint-Germain, tetapi kedua klub tidak mencapai kesepakatan atas biaya transfer. Musim panas lalu, minatnya berkurang, dan Die Roten juga memutuskan untuk mempertahankannya setelah Mats Hummels pergi ke Borussia Dortmund.

Boateng jauh di belakang dalam urutan kekuasaan di Bayern. Dalam dua bulan terakhir, Die Roten mengalami krisis pertahanan, tetapi Boateng masih berjuang untuk memainkan setiap pertandingan. Dia menjadi terlalu rentan kesalahan, dan lawan menargetkannya karena kurangnya kecepatan. Lulus adalah satu-satunya aspek di mana ia masih unggul, tetapi membela diri adalah kewajiban saat ini.

Pergantian pemandangan akan ideal bagi Boateng untuk mencapai tempat yang dekat dengan yang terbaik. Karena catatan cederanya buruk, pindah ke Liga Premier tidak akan masuk akal. Selain itu, keterbatasan Boateng akan lebih terlihat di sisi yang kesulitan seperti Arsenal. Transfer ke Spanyol atau Prancis akan jauh lebih baik bagi bek Jerman.

Bayern Munchen seharusnya tidak berpikir dua kali jika tawaran yang layak masuk untuk Boateng. Mereka telah menunda hal yang tak terhindarkan untuk waktu yang lama. Ini adalah kesempatan terakhir untuk mendapatkan biaya transfer terhormat untuk Boateng karena kontraknya akan berakhir pada 2021.

Karena itu, Die Roten harus mencoba untuk mengamankan pengganti Boateng sebelum memberikan sanksi pemindahannya. Mereka sudah kekurangan jumlah sehingga mereka tidak mampu untuk pergi di paruh kedua musim dengan satu bek lebih sedikit. Membiarkan Boateng meninggalkan klub itu baik-baik saja, tetapi tidak menggantikannya akan menjadi kesalahan besar.